Maaf, tulisan ini baru dibuat, karena saya ingin mengenang kembali saat-saat konser May’n yang berlangsung saat itu.

May’n, penyanyi wanita yang paling saya sukai, menggelar konser solo pertamanya di Indonesia pada tanggal 10 Mei 2014. Konser ini sudah Ia rencanakan sebelumnya, saat Ia pertama kali berkunjung ke Indonesia sewaktu AFAID 2013. Ia bilang kalau Ia akan mengadakan konser solonya di Jakarta, karena antusiasme dari penonton disini.

Indonesia, terutama Jakarta, harus bangga, karena inilah Negara dan Kota pertama diluar Jepang yang mengadakan May’n World Tour Dots and Lines. Selain Mengadakan konser, May’n juga membawa official Merchandise untuk dijual eksklusif, hanya pada saat Ia berkunjung saja. Di Jakarta, Nendoroid May’n yang paling laku diserbu, sehingga dalam waktu singkat sudah habis terjual.

 

May'n Konser
May’n Konser

Konser dimulai pada Pukul 19.00, dimulai dari Lagu Opening dari Anime Blood Lad, ViViD, dan diakhiri dengan Kimi Shinitamo Kotonakare. May’n juga mengganti kostumnya sebanyak 3 kali, yaitu warna hitam saat Ia memulai Konser, Warna Putih saat Ia membawakan lagu yang mayoritas mellow dan berirama ballad, dan yang terakhir Ia menggunakan baju konser khususnya, gabungan antara baju officialnya yang berwarna putih dan hitam.

Berikut Setlistnya:

Setlist
1. ViViD
2. Run Real Run
3. Brain Diver
4. May’n Space
5. Watashi no Shirushi
6. Aozora
7. Re:Remember
8. Medley: Welcome to My FanClub’s Night! + What ‘Bout My Star? + Infinity + Universal Bunny + Obelisk + Iteza – Gogo Kyuji – Don’t Be Late
9. Diamond Crevasse
10. Moonwalker
11. In The Air
12. Hero
13. Northern Cross
14. Chase The World
15. Kyo ni Koi Iro
16. Lose My Illusions
17. Dolce
18. Pnonic Nation
19. Kimi Shinitamo Kotonakare

May’n juga tidak lupa untuk berinteraksi dengan penonton, walaupun banyak kata-kata berbahasa inggris yang Ia gunakan mengambil dari website resminya, tapi itu tidak mengurangi antusiasme dari penonton. Ia juga mengajak penonton ikut mengiringi beberapa lagu, mengajak berjoget, bahkan ada beberapa lagu yang Ia nyanyikan bersama dengan penonton.

Sebenarnya konser sudah akan diakhiri pada lagu Kyou ni Koi Iro, tapi karena penonton berteriak “Encore!”, May’n menambah 4 lagu lagi. Mungkin ini yang ada di pikiran penonton maupun media, tetapi sebenarnya pasti sudah ada jatah untuk itu, karena saat lagu Kyou ni Koi Iro berakhir, waktu masih sekitar pukul 20-45 dan yang saya tahu biasanya konser berlangsung sekitar 2 jam. Ternyata benar, ada tambahan.

Saat sesi Autograph sign, May’n memuji pakaian yang saya kenakan. Ia mengenali saya sebagai salah satu member dari Social Networking Site-nya, karena saya pernah posting mau menggunakan kostum ini saat konsernya. Ia tidak menyangka kalau ada yang dari luar Jepang yang bergabung. Saya tentu bangga, karena Ia mengingat postingan saya yang sebenarnya sederhana.

May'n Sign
May’n Sign

Di konser itu juga karena saya datang sendirian, saya mendapat kenalan baru yang juga datang sendiri dan kebetulan duduknya disamping saya. Rupanya Ia juga penggemar berat May’n. Disebelahnya juga ada tiga orang wanita yang kami sempat berkenalan, sehingga kami bisa menambah kenalan baru disana, dan dengan minat yang sama pula, hehe.

Kalau kamu suka, berjuanglah, meskipun kamu harus datang konser sendirian. Karena itu membuktikan kalau kamu adalah penggemar sejati.

Arigatou May’n Buchou, I wanna see you again.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s